Minggu, 10 November 2013

Harga Emas di Titik Terendah dalam Sebulan

Perdagangan emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange ditutup pada tingkat harga terendah sejak 11 Oktober.

Anjloknya harga emas berjangka pada Selasa (12/11) waktu setempat diduga karena pejabat Federal Reserve Amerika Serikat menyatakan bank sentral akan menarik pembelian obligasi awal Desember.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember turun US$9,9 atau 0,77% menjadi menetap di US$1.271,2 per ons.

Presiden Fed Dallas Richard Fisher mendesak pasar untuk mempersiapkan penarikan stimulus pelonggaran kuantitatif dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Bloomberg, Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan, pengurangan stimulus Fed dalam pembelian obligasi bisa sangat baik dilaksanakan pada Desember.

Presiden Fed Minneapolis Narayana Kocherlakota juga menyatakan para bankir bank sentral akan melihat pada lebih banyak prospek dalam mempertimbangkan pengurangan pembelian obligasi.

Sementara pejabat Fed mengakui kemungkinan penarikan lebih awal dalam pembelian obligasi. Analis pasar menilai, mereka juga mengatakan suku bunga rendah di AS akan berlanjut sampai tahun depan akan menjadi dorongan jangka panjang untuk emas.

Sementara harga perak untuk pengiriman Desember turun 50,4 sen atau 2,37%, ditutup pada US$20,778 per ons. Platinum untuk pengiriman Januari naik US$7,2 atau 0,5% menjadi ditutup pada US$1.439,6 per ons. (Antara)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Efek Blog