Rabu, 02 Oktober 2013

Emas Menurun $ 1.300 di Penutupan Terendah Minggu Ketujuh

Emas berjangka mempublikasikan penurunan terbesar sejak bulan Juli , menurun ke level terendah minggu ketujuh , karena spekulasi bahwa penutupan pemerintah AS tidak berlangsung lama, meredam permintaan akan logam sebagai safe haven . Perak juga merosot .
Pemerintah AS pertama kali memulai penutupan sebagian dalam 17 tahun , menutup taman nasional dan menghentikan beberapa layanan setelah Kongres gagal memecahkan kebuntuan partisan . Bagian dari ekonomi yang bergantung pada pemerintah ” akan dilumpuhkan, ” kata Presiden Barack Obama sebelum batas waktu. MSCI All- Country World Index ekuitas naik sebanyak 0,7 persen .
Harga emas menurun 23 persen tahun ini, menuju kerugian tahunan pertama sejak tahun 2000, setelah inflasi rendah AS dan rally di pasar saham yang menyebabkan para investor kehilangan kepercayaan pada emas sebagai simpanan nilai. Kemerosotan ekonomi memacu kerugian bagi miliarder John Paulson dan memaksa Newcrest Mining Ltd (NCM) dan perusahaan tambang lainnya untuk mengumumkan penurunan nilai aset setidaknya $ 26 miliar.
“Sementara konflik tersebut bukanlah merupakan hal yang besar, tampaknya mempunyai pengaruh yang terbatas, dan kita tidak melihat para investor terburu-buru untuk emas dengan kualitas safe haven,” kata Frank Lesh, trader di FuturePath Trading di Chicago, dalam sebuah wawancara di telepon . “Aset yang Berisiko seperti ekuitas tampaknya akan mendukung.”
Emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember turun 3,1 persen untuk menetap di $ 1,286.10 di Comex di New York pada pukul 01:38 p.m, penurunan terbesar sejak tanggal 5 Juli. Sebelumnya, harga menyentuh $ 1,282.40, terendah sejak tanggal 8 Agustus. Trading adalah 19 persen di atas rata-rata dalam 100 hari terakhir untuk sepanjang hari itu, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Pada pukul 07:15 a.m, 1.200 kontrak berpindah tangan, trading terbesar pada hari ini.
Saham Paulson
Kepemilikan bullion dalam produk yang diperdagangkan di bursa saham turun 27 persen tahun ini ke level terendah sejak bulan Mei 2010, menghapus sekitar $ 61.8 milliar dari nilai aset. Paulson, investor terbesar di SPDR Gold Trust (GLD), tambang emas ETP terbesar, memotong sahamnya di produk tersebut sebesar 53 persen pada kuartal kedua, ditunjukkan oleh pengajuan dari pemerintah.
Data menunjukkan bahwa billionaires George Soros dan Daniel Loeb menjual seluruh saham SPDR mereka dalam reksadana tersebut pada kuartal yang berakhir bulan Juni.
AS menghadapi kebuntuan atas kenaikan plafon utang pada tahun 2011 sebelum Kongres menyetujui rencana untuk mencegah default. Emas mencapai rekor $ 1,923.70 pada 6 September 2011.
Federal Reserve menahan diri dari pengurangan pembelian obligasi bulanan sebesar $85 milyar pada bulan lalu karena para pembuat kebijakan menunggu munculnya tanda-tanda perbaikan ekonomi. Keputusan pengurang tersebut hanya “ditunda,” dan bullion mungkin berada di rata-rata $1.270 pada kuartal terakhir 2014, menurut Barclays Plc pada 27 September.
Dua puluh empat dari 41 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg pada 18-19 September mengatakan Fed akan mengambil langkah pertama dalam memperlambat pembelian hutang pada Desember. Harga melonjak 70 persen dari akhir Desember 2008 sampai Juni 2011 karena Fed memompa lebih dari $2 triliun ke dalam sistem keuangan dengan membeli aset.
Import India
Pembelian oleh India, konsumen terbesar di dunia, mungkin jatuh 5,3 persen tahun ini menjadi 800 metrik ton dalam 12 bulan hingga Maret, dibandingkan dengan 845 ton pada tahun sebelumnya, menurut Sekretaris Perekonomian, Arvind Mayaram, hari ini. India menaikkan pajak impor emas untuk ketiga kalinya tahun ini pada bulan Agustus untuk membatasi permintaan dan mengatasi rekor defisit current account.
“Meskipun ada beberapa dukungan jangka pendek untuk emas, namun secara keseluruhan tren emas masih bearish (menurun),” kata Sterling Smith, spesialis komoditas berjangka Citigroup Inc di Chicago, dalam sebuah wawancara telepon. “Pasar tidak melihat kebutuhan untuk safe haven, bahkan ketika pemerintah dari ekonomi terbesar dalam keadaan shutdown parsial.”
Investor mengumpulkan rekor 2,632.5 ton kepemilikan emas ETP pada bulan Desember di tengah kekhawatiran bahwa stimulus akan memacu inflasi. Harga konsumen AS tumbuh 1,5 persen pada Agustus untuk tingkat tahunan, dibandingkan dengan rata-rata 10 tahun sebesar 2,4 persen, menurut data Departemen Tenaga Kerja pada 17 September.
Paulson Fund
Paulson PFR Gold Fund naik 12 persen pada Agustus, menurut orang yang akrab dengan masalah ini yang meminta untuk tidak diidentifikasikan karena informasi yang rahasia. Perdagangan berjangka naik 6,3 persen pada Agustus di tengah kekhawatiran bahwa AS akan melancarkan serangan militer terhadap Suriah, dan harga turun 4,9 persen bulan lalu ketika ketegangan mereda.
Permintaan fisik dari Asia tetap stabil dan harga mungkin tidak akan naik banyak kecuali pembelian kembali terjadi, menurut VTB Capital, sebuah unit dari pemberi pinjaman terbesar kedua Rusia, dalam laporannya bulan lalu. US Mint menjual 13.000 ons koin emas American Eagle pada bulan September. Turun dari level tinggi tahun ini pada 209.500 ons pada bulan April dan dibandingkan dengan 68.500 pada tahun sebelumnya, menurut data di situsnya.
Perak berjangka untuk pengiriman Desember turun 2,5 persen menjadi $21,175 per ons. Sebelumnya, harga menyentuh $20,63, terendah sejak 12 Agustus. Logam ini telah anjlok 30 persen tahun ini.
Logam mulia memimpin penurunan di Standard & Poor GSCI Spot Indeks untuk 24 bahan baku, yang menyentuh level terendah dalam tujuh minggu.
Di New York Mercantile Exchange, platinum berjangka untuk pengiriman Januari turun 1,9 persen menjadi $1,385.30 per ons, penurunan terbesar sejak 20 September. Sebelumnya, harga turun menjadi $1.375, terendah sejak 10 Juli.
Palladium berjangka untuk pengiriman Desember tergelincir 1,1 persen menjadi $718,90 per ons di Nymex, kerugian terbesar sejak 20 September. (DK)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Efek Blog