Sabtu, 12 Oktober 2013

SEJARAH EMAS


Sejarah emas dimulai di zaman kuno terpencil. Tapi tanpa bukti arkeologis sulit untuk menentukan waktu dan tempat manusia senang dulu perjumpaan dengan logam kuning , kita hanya bisa menduga tentang orang- orang , yang di berbagai tempat dan pada waktu yang berbeda pertama kali datang pada emas asli . Para ahli penelitian fosil telah mengamati bahwa potongan-potongan emas alam yang ditemukan di gua-gua Spanyol yang digunakan oleh Man Paleolitik sekitar 40.000 SM Karena itu, tidak mengherankan bahwa sumber-sumber sejarah tidak dapat menyetujui tanggal yang tepat bahwa emas pertama kali digunakan . Satu menyatakan bahwa mencatat penemuan emas terjadi sekitar tahun 6000 SM Lain menyebutkan bahwa firaun dan pendeta kuil menggunakan logam peninggalan untuk hiasan di Mesir kuno sekitar 3000 SM Namun, penasaran untuk dicatat bahwa media awal Mesir pertukaran itu bukan emas tapi barley . Penggunaan pertama dari emas sebagai uang dalam 700 SM diklaim oleh warga Kerajaan Lydia ( Turki barat ) . Tentunya , Anda ingat kerajaan keberuntungan terkenal mencari Raja Croesus - sekitar 550 SM
Pada tahun 1792 Kongres AS mengadopsi standar bimetal ( emas dan perak ) untuk mata uang negara baru - dengan emas senilai $ 19,30 per troy ounce . Ini dasarnya tetap tidak berubah sampai 1834, ketika harga emas telah diangkat ke tingkat $ 20,67 yang berlangsung selama 100 tahun ke depan . Ia tidak sampai 1934 bahwa Presiden Franklin Delano Roosevelt mendevaluasi dolar dengan menaikkan harga emas menjadi $ 35 per ounce .
Sehubungan dengan kondisi ekonomi dunia saat ini , sangat penting untuk diingat bahwa tujuan FDR menyatakan untuk secara dramatis meningkatkan nilai emas adalah untuk meningkatkan harga komoditas (terutama produk pertanian ) dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi jutaan orang yang menderita dampak yang menghancurkan dari Depresi Besar .


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Efek Blog